Nomor. 1.
Sampai .11 Ada
gambarnya
Tetkala itu (Nuqthah) namanya atinya
satu titik (alif awal) namanya,
2 .berjumpa
(dzurriyyah)
bapak (Dzurriyyah) ibu menjadi (Nuqthan)
dua titik / dua alif, itulah (ruh ruhani) dengan
(ruh
jasmani) bertetes suci (rahim), -7)
Firman
Allah : wabada akhlaqa insani mintiin ( al-sajadah ayat-7)
Artinya : dan Allah telah memulai penciptaan manusia
dari (tanah)
3. telah
masrah (nuqthfah) namanya maka telah dapat
bergetar, telah ketambahan (rupa), dari saidina Muhammad saw.
4 . Telah
Masrah….Nuqthoh….Namanya Dan Manakala Telah
Cukup Empat Puluh Hari….Nuthfah….namanya Maka Telah Dapat Bergetar,Telah Ketambahan….Rupa….Dari Saidina Muhammad.s.a.w.
5. pada
antara dua bulan telah ketambahan (warna) dari saidina Muhammad saw,
maka telah dapat berdenyut manakala telah cukup (delapan
puluh hari)
dinakan dia (‘Alaqah)
6. manakala telah cukup sembilan
puluh hari di namakan dia (Mudhghah) telah ketambahan dari
saidina Muhammad (Kulit) maka telah dapat bergerak.
6 . Manakala telah cukup
empat bulan dinamakan dia (hayyun)
Dan
telah ketambahan dari saidina Muhammad (Otaq)
Maka
tetkala telah dapat shifat (lauba)
7 . pada antara lima bulan telah ketambahan (urat)
Maka didalam bumi suci telah mendapat (lembab) saja,
8 . pada antara enam bulan telah
keambahan dari saidina Muhammad saw (tulang) maka di bumi suci dapat (membulak bali…naik turun)
9 . pada
antara tujuh bulan berada dibumi suci (rupa) shurat Muhammad ia shurat (rahman) maka ketambahan (rambut, darah,
daging)
Pada Antara Tujuh Bulan Berada Dibumi
Suci,
10 . pada antara delapan
bulan dinamakan dia (janin) maka telah dikenakan pada
kandungannya sudara empat kelima yaitu (hawasil khamsah)
1 . Air Tuban,
Maqom Saidina Jabrail.a.s.
Tempatnya di…..kulit,…..Shifat kasihan.
2 . Bungkus,
Maqom Saidina Mikail.a.s.
Tempat di ….Tulang….Shifat kekuatan.
3 . ……….
Maqom Saidina Isrofil .a.s.,
Tempatnya di…. Otaq….. menjadi kemauan/ ke elokan
4 . Darah Pengiring,
Maqom Saidina ‘Izroil.a.s.
Tempatnya di….daging…..menjadi daya penangkal maut.
11 . pada antara bilangan sembilan bulan atau
dua belas bulan telah di beri haqeqat artinya (gerak)
yakni
pertemuan (budi) dengan (aqal) menjadi kemauan/keinginan
dan hidup, maka bernama (Muhammad) yakni (wujud, ilmu, syahud)
pada antara bilangan sembilan atau
duabelas bulan telah
Tersebut didalam hadits, bahwasanya Allah ta’ala
Firman : banaitu fii
jaufibni adama qashran, wafilqashri shadran wafish-shadri qalban fuadan. Wafil
fuadi syaghafan, wafil syaghafi lubbun, wafillubbisirran, wafissirri anaa,
Artinya : telah kami perbuat susunan dalam rongga anak adam itu satu
mahligai/istana dan dalam istana itu (dada), dan di dalam (dada) itu (hati), di dalam (hati) itu (fuadu)
(budi hati) dan dalam fuadu itu syaghafi (sukma hati) dan di dalam syaghafi itu lubuk
(hati) dan
di dalam lubuk (hati) itu (siir rahasia) dan di dalam siir itu (Aku)
yaitu
maksudnya siir itu tempat (tajalli) Aku (allah)
sebagaimana berfirman : kepada Nabiyyullah Dauda as Farighli baitan askun fihi,
artinya : selesaikan olehmu bagiku suatu rumah kediaman, selesaikan olehmu
yakni kesongkan olehmu (hatimu) dari segala sesuatu selain (Aku) hanyalah untuk (Aku)
semata-mata dan berhadaplah hatimu hanyalah kepada
(Aku)
Adapun maksud daripada perkataan fiihi (di dalamnya) bukan artinya : dzat
Allah berdiam di dalamnya/duduk di dalammnya, melainkan ibarat daripada sangat
berhadapan hatinya kepada Allah, fanau pandangannya pada Allah semata-mata dan
itulah yang dimengenakan dengan kata tajalli tuhan.
bersambung................(9)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar